10 Tips Berpakaian Cewe Yang Baik, Namun Tetap Fashionable

Siapkah Anda untuk meng-upgrade isi lemari pakaian Anda? Berpakaian dengan baik akan membuat Anda merasa lebih percaya diri. Tidak peduli berapa besarnya budget Anda, Anda dapat mencontek tips dan cara berpakaian wanita yang baik yang kami bagikan di bawah ini, namun tetap tidak melupakan sisi fashionable-nya.

  1. Fokus pada pakaian yang benar-benar pas di tubuh

Yang pertama pada cara berpakaian wanita yang baik adalah: simpan pakaian yang benar-benar pas saja ketika dikenakan. Tak peduli seberapa manis motifnya atau seberapa mahal harganya, jika pakaian-pakaian tersebut hanya akan membuat Anda terlihat tidak menarik, maka buang saja.

  1. Sesuaikan pakaian dengan bentuk tubuh

Seperti yang telah kami tegaskan pada tips dan cara berpakaian yang modis sesuai bentuk tubuh, masing-masing wanita terlahir dan tumbuh dengan ukuran serta bentuk badan yang berbeda. Ada beberapa pantangan serta aturan yang harus mereka perhatikan. Misal, untuk wanita dengan bentuk tubuh lurus, mereka disarankan untuk mengenakan pakaian yang dapat menambah definisi pada lekuk tubuh mereka, sementara hal ini tidak dapat dicoba oleh mereka yang berbentuk tubuh apel maupun pir. Ada beragam model baju wanita gemuk agar terlihat langsing, sehingga Anda tidak perlu khawatir apabila tidak akan ada yang cocok untuk Anda. Jadi, Anda hanya perlu menyimpan pakaian-pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

  1. Cari warna yang cocok

Triknya adalah dengan melihat warna pembuluh darah yang terdapat di pergelangan tangan. Jika warna yang muncul adalah semburat kehijauan, maka Anda memiliki kulit dengan warna dasar kuning. Warna-warna yang hangat sangat cocok untuk Anda, seperti putih gading, merah, kuning, jingga, dan coklat. Untuk pantangannya, Anda sebisa mungkin menghindari baju-baju berwarna pastel, tak peduli semenarik apa mereka di mata Anda. Sedangkan bagi mereka dengan pembuluh darah kebiruan, maka Anda memiliki kulit dengan warna dasar pink atau kemerahan. Warna-warna yang memberi kesan dingin sangat cocok untuk Anda, diantaranya adalah warna putih dan pastel.

Apabila Anda ragu dan tidak dapat memutuskan yang mana yang paling cocok untuk Anda, maka Anda harus selalu menyediakan pakaian dengan warna-warna netral. Hitam, abu-abu, dan coklat adalah 3 warna yang sangat populer karena cocok dikenakan siapa saja. Lebih lengkapnya dapat Anda lihat pada artikel kami yang berjudul cara berpakaian yang modis sesuai bentuk tubuh.

  1. Tutupi bagian tubuh yang tidak Anda sukai

Kami rasa tips keempat dari cara berpakaian wanita yang baik ini kurang sekali diperhatikan. Kami menyadari banyak sekali wanita yang merasa tidak percaya diri dengan beberapa bagian tubuhnya. Namun, mereka tetap saja memaksakan diri untuk membeli pakaian-pakaian yang sebenarnya justru semakin menonjolkan area bermasalah tersebut. Semisal, Anda merasa pundak Anda terlalu lebar untuk ukuran seorang wanita, maka jangan memaksakan kehendak untuk memakai blus model sabrina.

Lagi, apabila Anda tidak nyaman dengan ukuran betis yang terlalu besar, maka Anda tidak perlu mengikuti tren rok mini. Mengikuti tren model baju kekinian belum tentu bisa Anda lakukan apabila tidak sesuai dengan kehendak Anda.

  1. Utamakan kenyamanan

Tak peduli seberapa trendi atau modis pakaian yang Anda miliki, ia tidak akan berguna jika Anda tidak merasa nyaman dan bebas bergerak selama mengenakannya. Gunakan pakaian-pakaian yang hanya membuat Anda terlihat ramping dan merasa lincah.

  1. Ekspresikan gaya Anda

Walaupun ada banyak sekali fashion style yang populer sekarang, namun Anda perlu berpatok pada gaya Anda sendiri. Cari jenis fashion apa yang paling sesuai Anda kenakan dan jadikanlah itu sebagai fashion Anda sendiri: keunikan yang tidak dimiliki oleh orang lain. Tidak ada salahnya jika Anda mencari model-model dengan bentuk dan ukuran tubuh yang sama dengan Anda – dari blog-blog para fashion blogger Indonesia misalnya – kemudian tambahkan ciri khas Anda kedalamnya.

  1. Tambahkan aksesoris untuk mencuri perhatian

Pancarkan pesona Anda dengan beberapa aksesoris yang akan semakin menambah daya tarik Anda. Jika Anda rasa pakaian Anda terlalu biasa-biasa saja, maka sepasang anting atau gelang atau kalung dapat mengatasinya.

  1. Sesuaikan gaya berpakaian dengan umur

Jangan pernah gunakan pakaian yang membuat Anda terlihat lebih tua atau lebih muda dari umur Anda yang sebenarnya. Berapapun umur Anda saat ini, kenakan pakaian yang hanya menunjukkan jati diri Anda, daripada menyembunyikan pesona yang Anda miliki. Selain itu, sesuaikan pula dandanan Anda sesuai umur. Jika kamu masih remaja, maka ikuti tips make upuntuk pemula agar kamu terlihat fresh.

  1. Sortir isi lemari Anda

Setelah Anda mengikuti step-by-step dari cara berpakaian wanita yang baik ini dari urutan pertama hingga kedelapan, maka kini saatnya bagi Anda untuk memilah-milah kembali isi lemari Anda. Keluarkan baju yang sudah tidak lagi pas dikenakan, atau baju-baju yang sudah tidak baik lagi kualitasnya.

  1. Isi lemari Anda hanya dengan apa yang dibutuhkan

Anda sudah tahu pakaian apa yang cocok untuk Anda, maka kini saatnya mengisi kembali lemari Anda hanya dengan pakaian-pakaian tersebut. Pertimbangkan untuk selalu menyimpan pakaian-pakaian basic seperti kaos (lengan panjang dan pendek), sweater, blus, sepasang celana jeans dan kain, casual dress, beberapa buah rok, gaun untuk acara formal, dan beberapa pasang sepatu. Jika Anda suka dengan style Timur, maka kesemua basic fashion item ini dapat Anda jumpai dalam style model baju wanita ala Korea.

Bagaimana? Setelah membaca cara berpakaian wanita yang baik di atas, apakah Anda jadi semakin termotivasi untuk memperbaiki diri Anda? Satu perubahan kecil sangat berarti untuk kesan yang dapat Anda berikan, maka dari itu kami mendukung Anda untuk berani mengambil perubahan tersebut. Seperti yang selalu kami tekankan, cara tampil menarik luar dan dalam yang termudah adalah dengan berpakaian sebaik mungkin. Untuk itu, mulailah sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *