Tips Berpakain Buat Pria Gemuk Namun Tetap Keren!

Model baju pria gemuk memang tidak banyak tapi bukan berarti Anda tidak bisa memadu padankan model yang ada agar Anda dapat terlihat jauh lebih menarik. Saat ini dunia fashion tak lagi hanya sekedar melirik mereka yang memiliki badan yang ideal tapi juga menawarkan banyak sekali inspirasi untuk Anda yang memiliki badan gemuk. Tips berikut dapat membantu Anda tampak lebih menarik walaupun berbadan gemuk, karena ternyata untuk seorang pria gemuk juga bisa tetap tampil keren tapi dengan pemilihan model baju yang tepat.

Badan yang gemuk dan pemilihan baju yang salah dapat membuat Anda terlihat lebih pendek padahal Anda berpostur tinggi, namun kesalahan juga bisa terjadi sehingga Anda terlihat bongsor atau terlihat lebih besar yang tentunya sangat tidak menarik. Namun, jika Anda bertubuh gemuk dan pendek, pemilihan baju yang salah dapat membuat Anda jauh lebih tidak menarik lagi. Jadi berhati-hatilah dalam hal mengikuti tren fashion.

  1. Kenakan Kemaja Lengan Panjang

Fungsi lengan panjang pada kemeja Anda dapat membantu menutupi lemak-lemak pada bagian lengan atas. Tak hanya terbatas pada kemeja, untuk mendukung penampilan Anda agar tetap keren, pemilihan kaos tanpa kerah lengan panjang, sweater tipis lengan panjang juga keren untuk pria bertubuh gemuk. Tapi pastikan pemilhan warnanya juga harus dilakukan dengan hati-hati jangan terlalu terang. selain itu pemilihan bahan pakaian juga penting karena pria gemuk cenderung lebih gampang berkeringat apalagi dipadukan dengan model baju yang memiliki lengan panjang.

  1. Hindari Mengenakan Pakaian Tebal dan Berlapis

Kebanyakan orang berfikir bahwa dengan mengenakan pakaian tebal dan berlapis dapat menutupi fakta bahwa mereka gemuk. Namun nyatanya, pakaian tebal dan berlapis hanya akan membuat Anda yang sudah gemuk terlihat semakin gemuk. Oleh karena itu jika ingin mengikuti tren, dari pada mengenakan jaket kenakan kemeja di atas kaos untuk memberikan kesan kekinian. Kalaupun Anda tetap ingin mengenakan jaket, pilihlah jenis jaket dengan bahan yang tidak terlalu tebal dan berwarna netral sehingga tidak memberikan kesan bertumpuk-tumpuk dan gerah bagi yang melihatnya.

  1. Pilihlah Pakaian dengan Garis Vertikal

Salah satu trik berpakaian yang tak pernah ketinggalan jaman adalah pemilihan pakaian garis vertikal kecil-kecil selalu berhasil membuat tubuh Anda yang gemuk terlihat lebih kurus. Apalagi jika Anda bertubuh gemuk dan pendek, pemilihan garis vertikal ini membuat Anda tak hanya lebih kurus tapi juga lebih tinggi. Tapi perhatikan juga, pola vertikalnya harus kecil dan halus jangan yang besar-besar. selain garis vertikal bisa juga dengan mengenakan pola kotak-kotak kecil tapi dengan pilihan warna yang senada untuk memberi kesan elegan.

  1. Jangan Mengenakan Pakaian dengan Gambar Berpola Besar dan Berwarna-warni

Baju dengan logo atau gambar yang besar-besar akan membuat pria kurus terlihat gemuk apalagi jika Anda sudah gemuk maka pola gambar yang besar-besar hanya membuat tubuh Anda terlihat penuh. Pakaian yang berwarna-warni juga dapat memberikan efek tubuh gemuk yang tentunya membuat Anda terlihat lebih gemuk padahal Anda sudah cukup gemuk. Tips memilih pakaian untuk pria gemuk adalah pilihlah kaos dengan warna-warna netral dan warna hitam adalah warna yang paling direkomendasikan.

  1. Kenakan Pakaian dengan Warna Senada

Seperti disebutkan pada poin nomer empat, hindari menggunakan pakaian yang berwarna-warni apalagi jika warna-warna tersebut terkesan bertabrakan. Pilihlah pakaian atasan dan bawahan dengan warna yang senada sehingga tidak membuat mata yang melihat tidak cepat lelah. Selain itu warna yang senada sangat cocok untuk Anda yang bertubuh pendek karena memberikan kesan yang menyatu. Selain itu jenis pakaian ini akan sangat cocok dikenakan di acara-acara formal ataupun semi formal yang akan membuat Anda tak hanya terlihat lebih kurus tapi juga terlihat keren dan elegan.

  1. Pilihlah Celana dengan Ukuran yang Pas

Jangan terlalu ikut-ikutan tren seperti kebanyakan anak muda sekarang yang suka mengenakan celana skiny jeans ataupun celana baggy yang kedodoran. Jika Anda bertubuh gemuk selalu kenakan celana dengan ukuran yang pas, tidak boleh terlalu ketat dan tidak boleh juga terlalu besar. Celana yang terlalu ketat selain akan membatasi gerak Anda juga dapat mengekspos bagian-bagian yang seharusnya tidak boleh diperlihatkan terutama bagian paha. Sedangkan jika terlalu besar membuat postur Anda yang sudah besar terlihat semakin besar. Bahan untuk celana juga sebaiknya pilih yang stretch untuk memudahkan Anda bergerak.

  1. Selalu Kenakan Pakaian dengan Model yang Simpel

Pemilihan model pakaian yang aneh-aneh hanya akan membuat tubuh Anda terlihat sumpek, apalagi jika tubuh Anda sudah gemuk. Selalu kenakan pakaian dengan model yang simpel sangat cocok untuk pria bertubuh gemuk. Perlu diingat, tak hanya model tapi juga pilihan warna dan corak juga harus dipilih yang simpel seperti penggunaan warna-warna netral, putih, hitam dan abu-abu adalah warna yang paling direkomendasikan. Kalaupun ingin yang berwarna pilih yang gradasi agak tua seperti biru tua, merah tua dan lain sebagainya. Tapi untuk amannya kenakan saja warna netral.

  1. Kenakan Ikat Pinggang di Area Pinggul

Jika Anda tidak terlalu gemuk tapi cukup gemuk, cobakan kenakan ikat pinggang yang dikenakan melingkar di area pinggu. Selain membuat Anda terlihat lebih resmi ternyata ini juga dapat membuat Anda terlihat lebih kurus. Dengan catatan, Anda tidak memiliki lemak berlebihan di sekitar area perut. Tentunya tips mengenakan ikat pinggang di pinggul sangat berguna bagi Anda para pekerja kantoran, dimana Anda dituntut untuk selalu tampil formal dengan kemaja yang dimasukkan sementara ada bagian-bagian di perut yang tidak ingin Anda tunjukkan. Mengenakan ikat pinggal di pinggul membuat postur tubuh Anda terlihat lebih panjang.

  1. Pilihlah Pakaian dengan Bahan Ringan

Walaupun Anda seorang pria, tapi jika Anda adalah pria gemuk yang selalu ingin tampil keren, cobalah pelajari beberapa jenis pakaian yang memiliki atau terbuat dari bahan ringan yang mudah menyerap keringat. Tubuh yang gemuk memang cenderung membuat pria gampang berkeringat, pemilihan pakaian bahan yang ringan dapat mengurangi kondisi ini. Apalagi jika Anda tinggal di Indonesia dengan kondisi cuaca yang panas dan tidak menentu. Sebaiklah pilihlah bahan-bahan pakaian yang tak hanya tipis tapi juga efektif untuk menyerap keringat yang berlebih. kombinasikan atasan dengan bawahan dengan baik juga perlu untuk diperhatikan.

  1. Selalu Kenakan Pakaian yang Pas di Badan

Seperti halnya memilih celana yang pas, pakaian juga harus dipilih yang pas badan. Jangan terlalu sempit apalagi terlalu besar. Pakaian yang pas di badan sudah cukup memberikan kesan yang keren. Pakaian yang terlalu sempit akan semakin memperlihatkan beberapa bagian tubuh yang tidak seharusnya ditunjukkan sementara pakaian yang terlalu besar akan membuat tubuh terlihat semakin besar atau bongsor. Jangan malu dengan ukuran Anda sebenarnya kalau memang begitulah kenyataannya, cukup ingat saja bahwa semua orang berhak untuk tampil keren dan tidak terkecuali Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *